Nggak Cuma Kopi Instan, Makanan Berikut Ini Pasti Menyala kalau Dibakar


Kerupuk terbuat dari 75 persen tapioka yang akan bereaksi menjadi karbon saat dibakar. Terlebih jika kerupuknya digoreng dengan minyak.


Sempat beredar hoax tentang biskuit mengandung lilin yang menyala saat dibakar. Biskuit tersebut terbakar tidak lain karena ada unsur karbon di dalamnya.


Bihun juga tak lepas dari hoax. Sebuah video eksperimen menunjukkan mi kering berwarna putih itu terbakar saat disulut api. Wajar, karena mengandung pati yang tersusun antara lain dari unsur karbon.


Mi instan setali tiga uang dengan kopi instan, disebut mengandung bahan berbahaya hanya karena menyala saat dibakar. Seperti halnya bihun, mi instan juga menyala karena terbuat dari tepung.


Hoax tentang 'gorengan mengandung plastik' pernah juga dibumbui dengan eksperimen bakar membakar. Plastik merupakan polimer yang sulit larut dalam minyak panas sekalipun, dan terbakarnya gorengan saat disulut api sebenarnya lebih dimungkinkan karena minyaknya.


Nggak Cuma Kopi Instan, Makanan Berikut Ini Pasti Menyala kalau Dibakar Nggak Cuma Kopi Instan, Makanan Berikut Ini Pasti Menyala kalau Dibakar Reviewed by http://togelpaito.blogspot.co.id/ on September 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.